Praktek Kerja Industri di Dua Bulan Pertama Tahun 2016
Kategori : Informasi Ditulis : Rabu, 03 Februari 2016 Hits : 5171 oleh : Administrator

Sebagai instansi pemerintah yang berfungsi sebagai pusat pendidikan dan pelatihan di bidang minyak dan gas bumi, Pusdiklat Migas menjadi tujuan utama bagi siswa/mahasiswa untuk lebih mengenal dan memperdalam ilmu pengetahuannya di bidang industry minyak dan gas bumi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa/mahasiswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan/Industri (PKL/Prakerin) di Pusdiklat Migas.


Memasuki bulan Februari tahun 2016 ini telah dilakukan dua kali pembukaan pelaksanaan PKL/Prakerin. Pembukaan pelaksanaan PKL/Prakerin yang pertama dilaksanakan pada hari Senin tanggal 03 Januari 2016 yang diikuti oleh  60 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Cilacap jurusan Petrokimia dan Pengolahan. Sedangkan pembukaan pelaksanaan PKL/Prakerin yang kedua dilaksanakan pada hari Senin tanggal 01 Februari 2016 diikuti oleh 103 siswa/mahasiswa dari : Undip Semarang, Universitas Negeri Semarang, STT Balikpapan, UIN Malang, Poltek Malang, AKW Surakarta,Unv. Trunojoyo, UMY Yogyakarta, UGM, UPN Veteran Yogyakarta, Unv. Brawijaya malang, SMKN I Cepu, SMK Muhammadiyah Cepu, SMK Rembang, dan SMK Kebumen.


Pembukaan dilakukan oleh Pengelola Kerja Praktek dan Tugas Akhir, Kastur, S.Ag. Dalam kata sambutannya, siswa/mahasiswa PKL/Prakerin diharapkan mematuhi tata tertib yang ada, dan menjaga keselamatan diri dan lingkungan. Selanjutnya siswa/mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan orientasi dan pengenalan sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di Pusdiklat Migas, sebelum akhirnya diserahkan ke pembimbing praktikan  sesuai dengan ruang lingkup tugas akhir yang dipilih.