Kepala PPSDM Migas : Tingkatkan Terus Pelayanan dan Kenyamanan Bagi Pelanggan, Wujudkan Linkungan yang Bersih dan Nyaman.
Kategori : berita pusdiklat migas Ditulis : Jum'at, 23 Maret 2018 Hits : 238 oleh : Administrator
Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, PPSDM Migas berbenah dan melakukan perubahan-perubahan khususnya di lingkungan sekitar kantor. Ini sudah kita mulai dari internal PPSDM Migas, kita lakukan pembenahan-pembenahan agar terlihat rapi dan nyaman.“Sangat penting dan perlu kita perhatikan dengan berbagai macam pendatang dari Indonesia harus kita tunjukan dan perlihatkan bahwa Cepu khususnya PPSDM Migas itu menyenangkan”, demikian Kepala PPSDM Migas Wakhid Hasyim pada acara Jumat bersih 23 Maret 2018.
Wakhid Hasyim mengingatkan bahwa setiap tahunnya lebih dari 15 ribu orang pelanggan dari berbagai macam daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri datang ke Cepu, khusunya di PPSDM Migas. Suatu jumlah yang tidak sedikit untuk setingkat kecamatan. Ini perlu kita perhatikan dan ini akan berpengaruh besar terhadap perekonomian yang ada di wilayah Cepu dan sekitarnya. Perlu diingat bahwa Cepu menjadi gerbang masuknya dari wilayah Jawa Timur ke Jawa Tengah. Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama, terlebih lagi pada tahun 2018 ini PPSDM Migas sudah menjadi Badan Layanan Umum agar selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, kepada masyarakat baik dari sisi kualitas maupun kenyamanan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang mereka ikuti selama di PPSDM Migas.

Kepala PPSDM Migas berpesan agarkegiatan dan kebersamaan ini kita laksanakan secara rutin dan bisa menjaga bersama. Tanpa kepedulian, tanpa bantuan masyarakat sekitar kita tidak bisa melaksanakan. Kita membuat taman yang indah dan rapi dan saling menjaga kebesihan, jangan sampai nanti orang-orang datang ke Cepu, mengambil jasa-jasa ke Cepu mempunyai kesan bahwa Cepu itu jorok. Jangan sampai ada kesan bahwa Cepu kotor. “Harus kita rubah menjadi citra yang bersih dan indah”, kata Wakhid Hasyim. Tentunya ini perlu kebersamaan, ide bersama seperti yang didambakan Bapak camat dan Bapak Bupati bahwa Cepu itu CITRA (Cepu Indah Tertib Rapi Indah). Sangat penting dan perlu kita perhatikan bahwa dengan berbagai macam pendatang dari Indonesia datang ke Cepu ini memiliki kesan yang baik. Harus kita tunjukkan dan perlihatkan bahwa Cepu khusunya PPSDM Migas itu menyenangkan.




Lingkungan kerja yang bersih rapi nyaman dan sehat tentu mampu memunculkan semangat bagi para karyawan dalam bekerja selain itu juga mampu menciptakan kesan yang baik bagi masyarakat dilingkungan sekitar. Namun dalam mewujudkan lingkungan instansi yang bersih rapi nyaman dan sehat bukan serta-merta hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan namun juga tanggung jawab bersama baik karyawan maupun masyarakat sekitar wilayah instansi.Jumat bersih Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM MIGAS bekerjasama bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cepu (FORKOPIMCA) dan komponen masyarakat mewujudkan kota CITRA Cepu Indah Tertib Rapi Aman.Hadir pada kegiatan jumat bersih ini adalah pegawai PPSDM MIGAS, 50 personil dari Kodim Blora, Dinas Lingkungan Hidup, 30 orang perwakilan PEM Akamigas, tim dari kecamatan Cepu, Polsek Cepu, Danramil Cepu, Satpol PP, Kepala Kelurahan Cepu, Kelurahan Ngelo dan Karangboyo. (ris,al,we)