SEPENGGAL CERITA HUT PPSDM MIGAS KE 52
Kategori : berita pusdiklat migas Ditulis : Selasa, 09 Januari 2018 Hits : 464 oleh : Administrator

Berawal dari sebuah industri minyak dan gas bumi, dan beberapa perubahan akhirnya lahirlah Pusat Pendidikan dan Latihan Lapangan Perindustrian Minyak dan Gas (Pusdiklap Migas) yang merupakan cikal bakal Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas),  52 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 4 Januari 1966, di sebuah kota kecil di Kabupaten Blora – Jawa Tengah yaitu Cepu.


Dengan pengalaman yang cukup panjang PPSDM Migas di usia yang ke 52 tahun telah diakui sebagai Pengelolaan Keuangan  Badan Layanan Umum hal ini mencerminkan bahwa PPSDM Migas sudah diakui semakin dewasa dalam suatu lembaga pemerintah yang tugas utamanya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya bagi insan-insan minyak dan gas bumi.


Dengan pengalaman diklat baik peserta diklat dari dalam maupun luar negeri pada umurnya yang ke 52 tahun bersama dengan masyarakat sekitar menyelenggarakan pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 5 Januari 2018 jam 21.00, oleh dalang Ki Sigit Ariyanto dari Rembang dengan lakon Gatot Kaca Lahir yang merupakan cerminan untuk instropeksi diri di hari lahirnya PPSDM Migas ini agar semakin sukses, unggul dan terpercaya.


Selain pagelaran wayang kulit PPSDM Migas bersama masyarakat yang gemar bersepeda menyelenggarakan Gowes Migas 2018 dengan tema menjelajah kota minyak, dimana seluruh peserta diajak ke tempat-tempat sumur minyak serta tempat penting lainnya yang berhubungan dengan dunia minyak dan gas bumi.
Gowes tersebut diikuti sekitar kurang lebih 10.000 peserta yang berasal dari klub gowes yang berjumalh sekitar 75 klub dari Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali dan peserta dari Kalimantan Timur. PPSDM Migas menyediakan hadiah sejumlah kurang lebih 107 buah dengan hadiah utama 1 buah mobil dan 5 buah motor serta puluhan sepeda gunung dan hadiah lainnya yang berasal dari para sponsor.


Selamt Ulang Tahun PPSDM Migas....ku maju terus jaya selalu dan berarti .....