PENUTUPAN DIKLAT JURU LAS PROGRAM BANTUAN UNTUK MASYARAKAT
Kategori : berita pusdiklat migas Ditulis : Selasa, 28 November 2017 Hits : 113 oleh : Administrator

Pada hari Jumat tanggal 24 November 2017 bertempat di Aula PPSDM Migas Cepu dilakukan Acara Penutupan Pelatihan Bantuan Masyarakat Juru Las.


DASAR PELAKSANAAN PELATIHAN


Pelatihan Juru Las  diselenggarakan atas dasar program bantuan pelatihan masyarakat daerah tertinggal yang berpotensi migas dari BPSDM ESDM sesuai dengan arahan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.


TUJUAN PELATIHAN


Setelahmengikutipelatihaninidiharapkanpesertamampu:


-        Mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan tentang las/welding.


-        Dapatmenjaditenaga kerja yang terdidik, terampil dan kompetensebagai Juru Las (Welder)yangbersertifikat dari Lembaga Sertifikasi Profesi Migas(LSP “PPT MIGAS”) sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupuninternasional


Pelatihan diselenggarakan mulai tanggal 24 Juli sd 22 November 2017 di PPSDM Migas Cepu


Dengan durasi kurikulum 16 minggu (653 jam pelajaran @ 45 menit) yang terdiri dari 109 jp teori dan 544jp praktek.


Peserta Diklat dari beberapa daerah sebanyak  20 orang peserta meliputi daerah Maluku (Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru dan Maluku Tenggara Barat), Rembang, Tuban, Bojonegoro dan Blora.


Tenaga pengajar berasal dari Widyaiswara dan instruktur PPSDM Migas. Selama mengikuti pelatihan, kesehatan peserta pada umumnya baik.


Hasil questionaire/angket yang diberikan kepada seluruh peserta pelatihan terhadap Pelaksanaan Pelatihan (Indeks kepuasan Pengguna Jasa Diklat) diperoleh nilai sebesar 94,05 dari target penilaian IKM = 80.


Dari hasilevaluasi materi kepada seluruhpesertapelatihan, ditetapkan 3 (tiga) orang peserta terbaik adalah sebagaiu berikut :

























  • Terbaik III



Dengan nilai



80.01



EfriSoplely




  • Terbaik II



Dengan nilai



81.41



SaptoAjiBaskoro




  • Terbaik I



Dengan nilai



82.05



DidiWahyudi



Selain Diklat Juru Las, para peserta juga memperoleh sertifkat kompetensi melalui LSP PPT Migas dibawah naungan PPSDM Migas.


Dalam Penutupan tersebut dari Pihak Pemerintah Daerah diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blora Bapak Suryanto, dalam kesempatan ini memberikan sambutan semoga setelah mendapatkan diklat dan sertifikasi tersebut para peserta dapat bersaing dalam memperoleh Pekerjaan dan tak lupa selalu memelihara dan meningkatkan kompetensi apalagi di era persaingan bebas sekarang ini.


Diklatr ditutup secara resmi oleh Kepakla PPSDM Migas Bapak Wakhid Hasyim.


SELAMAT DAN SUKSES SELALU UNTUK PESERTA DIKLAT BARVOOOO........