Pembukaan Pelatihan Pengelolaan BBM Penerbangan dan Fire Fighting Program kerjasama PPSDM Migas dengan Akademi Angkatan Udara
Kategori : berita pusdiklat migas Ditulis : Senin, 28 Agustus 2017 Hits : 264 oleh : Administrator

Pada Hari Senin tanggal 28 Agustus 2017, bertempat di Ruang Kelas Migas 1 telah dibuka Pelatihan Pengelolaan BBM Penerbangan dan Fire Fighting program kerjasama PPSDM Migas dengan Akademi Angkatan Udara yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas).


Pelatihan Pengelolaan BBM Penerbangan dan Fire Fighting dilaksanakan atas dasar kerjasama antara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) dengan Akademi Angkatan Udara.


Pelatihan tersebut bertujuan agar setelah mengikuti pelatihan ini peserta diklat diharapkan mampu mengerti dan memahami tentang Proses Pengolahan BBM Penerbangan, Pengetahuan Produk BBM Penerbangan, Pengelolaan BBM Penerbangan, Pengujian Mutu BBM Penerbangan dan Teknik Pemadam.


Pelatihan Pengelolaan BBM Penerbangan dan Fire Fighting dilaksanakan pada tanggal  28 s.d 29 Agustus 2017 di PPSDM Migas Cepu, Blora – Jawa Tengah.


Kurikulum Pelatihan Pengelolaan BBM Penerbangan dan Fire Fighting direncanakan  sebanyak 19 jam, terdiri dari 7 jam teori dan 12 jam praktek, meliputi materi sbb :



  • Pengarahan Program

  • Pengujian Mutu BBM Penerbangan (Avtur & Avgas)

  • Teknik Pemadam Kebakaran

  • Field Visit Kilang PPSDM Migas


Peserta Pelatihan Pengelolaan BBM Penerbangan dan Fire Fighting sebanyak 15 orang.


Tenaga pengajar Pelatihan Pengelolaan BBM Penerbangan dan Fire Fighting direncanakan berasal dari pejabat fungsional widyaiswara dan instruktur Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi.


Sukses Selalu untuk Rekan-rekan Peserta Diklat.