PEMBUKAAN PELATIHAN FUNGSIONAL INSPEKTUR MIGAS PERTAMA ANGKATAN II
Kategori : berita pusdiklat migas Ditulis : Selasa, 01 Agustus 2017 Hits : 340 oleh : Administrator

Pada hari Senin, tanggal 31 Juli 2017 bertempat di Aula lantai III Gedung Utama PPSDM Migas telah dibuka Pelatihan Fungsional Inspektur Migas Pertama Angkatan ke dua.


Pelatihan Fungsional Inspektur Migas Pertama Angkatan II diselenggarakan atas dasar program diklat Aparatur.


TUJUAN PELATIHAN


-    Memahami tugas dan tanggung jawab sebagai Inspektur Migas Pertama.


-    Menjelaskan kegiatan inspeksi di industri migas.


-    Melakukan evaluasi dan menyusun laporan tentang hasil evaliasi peralatan mekanik.


Pelatihan Fungsional Inspektur Migas Pertama Angkatan II dilaksanakan pada tanggal 31 Juli s/d 10 Oktober 2017 di PPSDM Migas.


Pelatihan Fungsional Inspektur Pertama Angkatan II direncanakan sebanyak 18 orang.


KURIKULUM & SYLABUS


Pelatihan Fungsional Inspektur Migas Pertama direncanakan sebanyak 383 jam pelajaran , terdiri dari 229 jam teori dan 154 jam praktik.


TENAGA PENGAJAR


Tenaga pengajar Pelatihan Fungsional Inspektur Migas Pertama Angkatan II direncanakan berasal dari pejabat fungsional widyaiswara, instruktur Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas  Bumi,Ditjen Migas , Biro KESDM, Itjen KESDM dan Praktisi.


Sesuai dengan Sistem Manajemen Integrasi Mutu ISO 9001-2008, 14001-2004 dan OHSS 19001 : 2007, yang ditetapkan di seluruh kegiatan Pusat Pengembangan Sumber Daya Minyak dan Gas Bumi, maka untuk keperluan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan (continual improvement) dimohon kepada seluruh peserta dapat memberikan umpan balik diantaranya dengan mengisi questionare yang nanti akan dibagikan secepatanya dan segera menyerahkan kembali pada penyelenggara sebelum pelatihan berakhir.


Dalam sambutannya kepala PPSDM Migas dalam Bapak Wahid Hasyim menegaskan bahwa untuk menjadi Fungsional inspektur Migas dibutuhkan orang yang memiliki kompetensi untuk itu manfaatkanlah waktu pelatihan tersebut semoga berhasil menjadi Fungsional Inspektue Migas.


Terima kasih.